Kamis, 10 Juli 2014

Membuat Ganti Popok Merries Diapers Indonesia Menjadi Lebih Mudah

Mengganti popok memang sudah menjadi tugas bagi orang tua, tetapi tidak berarti kalau tugas ini tidak bisa menjadi mudah untuk dilakukan. Tidak peduli apakah orang tua mengganti popok bayi Merries Diapers Indonesia yang baru lahir 10 kali sehari atau seperti bergulat ketika mengganti popok anak berumur 3 tahun sebelum memakaikan celana mereka, di bawah ini ada 6 cara untuk membuat tugas mengganti popok menjadi lebih baik dan mudah:


- Buat tempat khusus. Tempat khusus ini hanya digunakan untuk mengganti popok beserta kebutuhannya sehingga orang tua tidak perlu naik-turun tangga untuk ke kamar anak untuk mengambil popok Merries Diapers Indonesia atau untuk mengambil krim pencegah lecet karena popok ketika ingin mengganti popok bayi. Di setiap tempat khusus sediakan popok, tisu, dan krim yang bisa dijangkau dengan tangan ketika sedang mengganti popok bayi.

merries diapers indonesia

- Mengalihkan perhatian bayi. Tidak perlu ada orang yang memberi tahu orang tua bahwa bayi dan anaknya tidak bisa diam, apalagi ketika mereka dibutuhkan berbaring terlentang untuk mengganti popok. Untuk mendapatkan pengalaman mengganti popok yang mudah dengan membuat anak menjadi sibuk ketika orang tua menjalankan tugasnya. Menyanyikan lagu, memasang mainan, memberikan mainan berbunyi, main cilukba, atau memberikannya buku untuk menyelamatkan waktu penggantian popok. Semua pengalihan perhatian ini diharapkan bisa membuat penggantian popok menjadi mudah dan menghindari anak untuk mengelak ketika sedang berada di tengah-tengah pergantian popok.

- Siap kotor-kotoran. Pertama, orang tua perlu cuci tangan, ini harus selalu dilakukan karena orang tua jarang menyadari apa yang terakhir yang mereka sentuh dengan tangannya, lalu dari pada langsung membuang popok kotor, gunakanlah untuk mengelap kotoran sebanyak mungkin sebelum dilap menggunakan tisu. Jika orang tua mengganti popok bayi baru lahir, gunakan kain lap yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat, cara ini membuat kain menjadi lebih lembut ketika menyentuh kulit sensitif bayi. 

Ketika membersihkan bokong bayi, khususnya wanita, pastikan untuk mengelap dari depan ke belakang untuk menghindari penyebaran kuman. Bersihkan kotoran yang berada diantara kedua kaki bayi dan bokong untuk menghilangkan semua jejak kotoran dan pipis. Tepuk-tepuk bokong bayi dengan kain lembut atau handuk sampai benar-benar kering, sebelum mengenakan krim atau salep untuk membantu menghindari lecet karena popok. Terkahir, karena ini merupakan pekerjaan yang terdapat kotoran maka jangan lupa untuk mencuci tangan.

- Menjaga bayi aman. Jika penggantian popok dilakukan di atas meja, gunakan pengaman untuk melindungi bayi, bahkan bayi yang baru lahir yang belum bisa berguling bisa meregangkan dan jatuh dari permukaan meja. Tetapi jangan hanya bergantung pada pengaman saja untuk menjaga keamanan bayi, orang tua masih harus membutuhkan untuk mengawasi bayi, jangan sampai orang tua mengalihkan perhatian bahkan untuk satu detik pun jika mau bayinya selamat.

- Mengubah pemandangan. Jika anak sudah tumbuh sehingga mulai berontak ketika setiap kali mau menggnati popok, maka sebainya tidak melakukannya di atas meja dan mencari lokasi baru, di kasur, kamar mandi atau bahkan di lantai. Letakan alas atau handuk tebal untuk melindungi kulit bayi dari permukaan, perlu diketahui kalau handung tidak tahan air. Bayi mungkin ingin mencegah orang tua yang ingin mengikatnya ketika mengganti popok di atas meja.

- Bersiap untuk segala hal. Ketik menggnati popok bayi Merries Diapers Indonesia, selalu tempatkan kain di bagian penis bayi untuk mengindari semburan pipis yang bisa mengenai orang tua, tembok atau bagian lain. Tips lainnya yang perlu orang tua ingat adalah pastikan bayi telah selesai buang air besar sebelum orang tua mengganti popok yang kotor dengan yang baru, karena kalau tidak bisa menyianyiakan popok baru.

Kehebatan Merries Diapers Indonesia di Merries.