Rabu, 18 Juni 2014

Solusi Dari Merries Diapers Indonesia Untuk Lecet Karena Popok

Tidak semua produk popok memiliki kualitas sebagus Merries Diapers Indonesia, karena banyak bayi yang mengenakan popok merek lain mengalami masalah akibat mengenakannya. Salah satu masalah yang dialami karena mengenakan popok merek lain adalah lecet setelah mengenakannya. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tapi di bawah ini adalah penjelasan singkat mengenai masalah lecet karena popok.

merries diapers indonesia

Jika bayi mengalami lecet karena popok atau pencegahan untuk pemakaian selanjutnya, yang penting adalah menjaga bagian yang akan ditutupi oleh popok tetap bersih dan kering. Langsung ganti popok yang basah dan kotor. Cara ini bisa mengurangi banyaknya tingkat kelembapan yang ada di kulit bayi. Secara perlahan bersihkan bagian yang ditutupi popok dengan air dan handuk lembut. Bisa juga menggunakan popok yang sekali pakai. Hindari membersihkannya menggunakan handuk atau pembersih yang mengandung alkohol dan pengharum.

Hanyda gunakan sabun dan air jika kotoran bayi tidak mudah untuk dibersihkan. Jika lecet yang dialami bayi cukup parah, gunakan botol semprot yang berisi air yang membuat orang tua bisa membersihkan dan mengeringkan tanpa perlu menyentuh bagian yang lecet. Dikeringkan dan jangan digosok untuk membuat area mendapatkan udara kering secara penuh. 

Oleskan sedikit salep pelindung atau krim seperti yang mengandung seng oksida atau minyak ter. Salep seperti ini biasanya tebal dan menempel dan tidak perlu dibersihkan menyeluruh ketika mengganti popok. Perlu diingat, sering menggosok bagian lecet hanya akan memperparah kondisi kulit.

Jangan mengenakan popok terlalu ketat, khususnya untuk pemakaian malam hari. Usahakan popok yang digunakan sedikit longgar jadi bagian popok yang basah dan kotor tidak menyentuh kulit bayi sepenuhnya. Gunakan krim yang mengandung steroid hanya jika dianjurkan oleh dokter anak. Cara ini memang jarang dianjurkan karena ada kemungkinan membahayakan. Periksakan ke dokter anak jika lecet terlihat melepuh atau luka bernanah, tidak menghilang dalam 2-3 hari dan bertambah parah.

Yang menyebabkan terjadinya lecet karena popok. Selama bertahun-tahun, lecet karena popok telah disalahkan ke banyak penyebab, seperti masa tumbuh gigi, diet dan amonia ketika buang air kecil. Tetapi pada kenyataanya penyebab lecet karena popok adalah karena kulit bayi terlalu lembap, gesekkan atau gosokkan, ketika kulit terkena kencing, kotoran atau keduanya dalam waktu yang lama, infeksi jamur, infeksi bakteri, dan adanya reaksi alergi terhadap bahan yang ada di popok. 

Ketika kulit tetap basah dalam waktu lama, ini bisa merusak kulit. Ketika kulit basak digosokkan, ini juga akan dengan mudah merusak kulit. Kelembapan dari popok yang kotor bisa merusak kulit bayi dan bisa semakin parah ketika terjadi gesekkan. Ketika hal ini terjadi, lecet karena popok bisa muncul. Lebih dari setengah bayi yang berusia 4 sampai 15 bulan mengalami lecet karena popok paling tidak sekali dalam 2 bulan. Cara pencegahan yang bisa dilakukan adalah menggunakan popok yang memiliki kualitas yang bagus seperti Merries Diapers Indonesia.

Kehebatan Merries Diapers Indonesia di Merries.co.id.