Kamis, 19 Juni 2014

Pelajaran Pertama Popok Bayi Dari Merries Diapers Indonesia

merries diapers indonesia
Berikut ini adalah beberapa tips mengenai cara memilih ukuran popok, teknik yang akan membuat cara mengganti popok menjadi lebih cepat dan lebih nyaman buat orang tua dan bayi. Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan yang biasa ditanyakan orang tua mengenai masalah popok bayi, yang dipersembahkan Merries Diapers Indonesia.


- Bagaimana memilih ukuran popok yang tepat untuk bayi?
Gunakan kisaran berat yang ada di bungkus popok sebagai ukuran awal. Ini akan selalu aman untuk memilih popok yang terlalu besar dari pada yang yang terlalu sempit. Karena lama-kelamaan bayi akan tumbuh besar. Ketika mengenakan popok di rumah, perhatikan apakan bagian sisi popok menekan kulit bayi. Jika itu terjadi sebaiknya popok jangan digunakan dan diganti dengan ukuran yang lebih besar. Mengganti popok ke ukuran lebih besar juga perlu dilakukan ketika popok sering bocor atau popok meninggalkan bekas di kulit bayi.

- Bagaimana cara membersikan kulit bayi sambil melindunginya?
Setelah melepas popok yang kotor, secara pelan-pelan bersihkan bayi dengan pengusap atau pembersih popok atau handuk basah, lalu usah bayi dari bagian depan ke belakang. Cara ini membantu menghindari penyebaran bakteri yang dapat menyebabkan infeksi buang air kecil. Jangan lupa untuk membersihkan lipatan yang ada pada paha dan pantan bayi. Setelah dibersihkan, usap kembali bayi menggunakan handuk kering dan gunakan salep popok yang mengandung krim seng oksida atau minyak ter, yang bisa melindungi kulit bayi.

- Bagaimana menghindari dan merawat lecet karena popok?
Menurut sebuah penulitian, setiap bayi paling tidak akan mengalami lecet karena popok paling tidak satu kali sebelum mereka tidak membutuhkan untuk mengenakan popok lagi. Meskipun untuk beberapa bayi jumlahnya bisa bertambah. Bagian bengkak kecil berwarna merah ini bisa diatasi di rumah. Jika kulit bayi basah ketika mengenakan popok maka ia berkemungkinan besar akan mengalami lecet, jadi hal yang paling penting adalah memastikan bayi ketika sedang mengganti popok berada dalam keadaan kering dan juga setelah melepas popok kotor.

Jika mengenakan popok kain, pahami bagaimana cara membersihkannya. Yakni dengan menggunakan deterjen yang tidak akan mengakibatkan iritas dan memperhatikan untuk mengeringkan popok tersebut dengan baik, hindari menggunakan pelembut pabrik dan pengering lapisan. Langsung kunjungi dokter jika lecet tidak menghilang dalam 2 hingga 4 haru atau ketika melihat adanya lepuhan atau luka.

Memang tidak mudah mengenakan popok bayi, apalagi bagi orang tua yang baru memiliki anak pertama. Tetapi dengan adanya tips-tips yang diberikan oleh Merries Diapers Indonesia diharapkan bisa membantu walaupun hanya sedikit saja dalam memberikan pengetahuan mengenai mengenakan popok untuk bayi.

Popok Merries Diapers Indonesia di Merries.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar