Kamis, 26 Juni 2014

Tips Merries Diapers Indonesia Dalam Memilih Ukuran Popok yang Benar

merries diapers indonesia
Banyak orang tua, khususnya yang baru memiliki anak pertama, masih bingung dalam memilih ukuran popok Merries Diapers Indonesia mana yang cocok digunakan untuk anak mereka. Memang memilih ukuran popok bayi yang tepat bisa menjadi hal yang membingungkan. Tetapi karena bayi tumbuh dengan perkembangan yang berbeda dan memiliki bentuk tubuh yang berbeda juga, tentukan pilihan popok dari berat badan mereka bukan dari umur bayi.

Untuk kebanyakan ukuran popok bayi, biasanya berat badan bayi melebihi ukuran popok yang seharusnya berdasarkan umur bayi. Jika sudah memahami penjelasan tersebut, ada satu lagi pertanyaan yang membingungkan. Yakni jika berat badan bayi berada diantara ukuran popok, bagaimana menentukan ukuran popok mana yang lebih baik? Sebagai contoh, ukuran pertama popok cocok untuk bayi dengan berat sekitar 3.6-6.3 kilogram, ukuran kedua popok pas untuk bayi dengan berat 5.4-8.1 kilogram, jadi untuk bayi dengan berat badan 5.4 kilogram, ukuran popok mana yang pas untuk digunakan?

Jika orang tua menghadapi situasi tersebut dan tidak yakin popok mana yang pas untuk digunakan sebaiknya gunakan sampel atau contoh ukuran dari popok ke bayi, cara ini untuk memastikan bahwa popok telah nyaman dan cocok dengan bagian bayi yang terlindungi popok. Kecepatan popok dalam menyerap air tidak akan berpengaruh jika ada ruang yang dimana cairan bisa keluar.

Untuk orang tua yang mengalami kebocoran ketika bayi menggunakan popok maka mereka harus menaikkan atau menurunkan ukuran popok bayi. Jika terdapat tanda merah di daerah bayi yang terlindungi popok, berarti popok yang digunakan sudah terlalu kecil untuk sang bayi. Sedangkan adanya ruang yang menyebabkan adanya cairan yang keluar berarti popok yang digunakan terlalu besar untuk bayi. Kesalahan dalam memilih ukuran popok adalah alasan yang sering menyebabkan adanya kebocoran.

Setelah memahami ukuran popok yang benar untuk digunakan oleh bayi, banyak juga orang tua yang menanyakan tentang berapa banyak popok bayi yang mereka butuhkan. Orang tua baru bisa diperkirakan untuk mengganti lebih banyak bahkan lebih dari ribuan popok ketika tahun pertama bayi. Dalam rata-rata, kebanyakan bayi yang muda membutuhkan sekitar 10-12 popok sehari. Meskipun setiap bayi berbeda satu sama lain. Beberapa bayi membutuhkan untuk mengganti popok lebih banyak, ketika bayi lainnya tidak pipis atau buang air besar sebanyak bayi lainnya.

Untuk minggu-minggu pertama, bayi yang mendapatkan ASI sering mempunyai kebiasaan untuk buang air besar setelah diberikan ASI, sedangkan bayi yang menerima air susu formula memiliki kebiasaan buang air besar paling tidak 1 kali dalam sehari. Jadi solusi jika bayi masih berada di bulan pertama, adalah orang tua menyiapkan minimal 6 popok sehari, lebih juga tidak apa-apa. Jika bayi buang air kecil lebih sedikit dari 6 kali dalam sehari di bulan pertamanya, itu berarti ia tidak mendapatkan susu yang cukup baginya. Itulah tips Merries Diapers Indonesia dalam memilih ukuran popok yang benar dan juga berapa banyak popok yang dibutuhkan.

Info Merries Diapers Indonesia di Merries.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar